Aiptu I Gede Eka D : Giat Patroli Dalam Rangka Prokes Dan Pengamanan Tempat Wisata Green Watu Dodol

  • Whatsapp

Banyuwangi || Transisinews – Dalam melaksanan tugas sambang dan patroli kepada masyarakat yang berwisata Green Watu Dodol (GWD) di desa Bangsring Aiptu I Gede Eka bersama Aipda Adit beserta pengelola wisata GWD melaksanakan giat pembinaan protokol kesehatan bertempat di wisata GWD yang menikmati libur hari raya Waisak 2566.

Kasat Satpolairud Polresta Banyuwangi Kompol Masyhur Ade, S.I.K, MH Menuturkan kegiatan ops hari ini dilakukan guna memberikan edukasi dan pemahaman kepada masyarakat/nelayan, pengelola tempat wisata, pengunjung tempat wisata akan pentingnya menggunakan masker, memakai lifejacket saat menaiki perahu/jukung wisata, serta menaati protokol kesehatan dan memberikan rasa aman dan nyaman terhadap masyarakat.

Bacaan Lainnya

Hasil kegiatan meliputi Pembagian masker, Sosialiasasi tentang alat-alat keselamatan, pembinaan menggunakan masker saat berada di tempat umum untuk memutus mata rantai covid-19 serta dilakukan pengecekan suhu tubuh dan penyomprotan Hand Sanitizer kepada pengunjung, nelayan penyedia jasa perahu/jukung wisata dan masyarakat sekitar pantai GWD Bangsring Banyuwangi serta pembinaan tentang pencegahan Covid. Terciptanya komunikasi yang baik dengan pengelola wisata GWD.

Gede menjelaskan pelaksanaan giat patroli Dan sambang menyasar masyarakat/nelayan dan penyedia jasa perahu/jukung wisata, pengunjung wisata GWD untuk di berikan edukasi tentang memakaian masker, pemantauan kepada pengujung yang sedang mandi di pantai dan memberikan masker kepada pengunjung yang tidak memakai masker, giat berlangsung pada Hari Senin, 16/5 pukul 09.15 WIB-Selesai.

Menghimbauan kepada pengelola GWD untuk selalu memberikan himbauan kepada pengunjung untuk mematuhi protokol kesehatan, memakai lifejacket pada saat menggunakan jasa perahu/jukung wisata serta melakukan pemantauan kepada masyarakat/pengunjung yang sedang mandi/main air di tempat wisata pantai GWD.

Memberikan arahan kepada pengujung yang berwisata untuk selalu menaati peraturan prokes serta 5M tidak longgar dalam penerapan protokol kesehatan, situasi kondisi aman dan lancar. Harapannya dengan kegiatan ini terjalinnya komunikasi Satpolairud dengan pengelola wisata GWD dan terbentuknya kesadaran masyarakat sekitar dan pengunjung untuk selalu memakai masker dan menjaga jarak. “Pungkasnya”.(tim)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *