Aiptu I Gede Eka D : Sambang Dan Patroli Masyakarat Pesisir Pantai Waru Doyong Dalam Sosialisasi Penggunaan Masker Serta Menjaga Jarak

  • Whatsapp

Banyuwangi || Transisinews – Kasi humas Satpolairud Polresta Banyuwangi Aiptu I Gede Eka D bersama Aipda Adit melaksanakan giat patroli dan pembagian masker kepada masyarakat nelayan pesisir waru doyong Bulusan.

Adapun sarana yang digunakan dalam patroli meliputi kendaraan dinas harian dengan personil yang turun dalam Ops sambang, patroli serta pembagian masker.

Bacaan Lainnya

Gede menuturkan dalam giat yang di lakukan bersama Aipda Adit menyasar masyarakat yang berada di pantai waru doyong bulusan untuk di berikan pembinaan pencegahan Covid-19, pengecekan suhu tubuh, penyemprotan hand sanitizer, pembagian masker serta pemantauan kabel PLN bawah laut dari jarak jauh untuk meningkatkan keamanan pesisir di wilayah hukum Satpolairud Polresta Banyuwangi, Terciptanya rasa aman di perairan Selat Bali khususnya di perairan waru doyong sekitarnya.

Demi menjaga dan memelihara situasi Kamtibmas khususnya di wilayah perairan selat Bali wilayah hukum Polresta Banyuwangi, Kasat Satpolair Kompol Masyhur Ade, S.I.K, MH menjelaskan giat yang dilakukan untuk memberikan himbauan kepada masyarakat/nelayan dalam penggunaan masker.

“Satpolair Polresta Banyuwangi pada hari ini Kamis, 19/5 pukul 09.42 WIB, melaksanakan giat patroli serta pembagian masker kepada masyarakat/nelayan dan pengunjung Pantai waru doyong Bulusan. Serta pemantauan kabel PLN bawah laut yang menghubungkan pasokan listrik Jawa-Bali yang berada di perairan bulusan yang berada perairan selat Bali.

Kasat Satpolairud Kompol Masyhur Ade menambahkan, dengan menggunakan jargo Polisi Paten (Presisi, Amanah, Tangguh, Energik, Natural) Satpolairud yang tidak kenal lelah tetap memberikan edukasi protokol kesehatan walaupun ada pelonggaran dari presiden tentang pelonggaran penggunaan masker, satuan polisi perairan dan udara tetap menghimbau kepada masyarakat untuk memakai masker untuk kesehatan serta melindungi diri dari Covid-19, terciptannya kesadaran masyarakat tentang 5 M untuk memutus mata rantai penularan Covid-19.

Pewarta : Putra

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *