Giat Patroli Pesisir Dan Sosial Alat Keselematan Kepada Nahkoda Serta Abk Klm Ariyuti 02

  • Whatsapp

Banyuwangi || Transisinews – Sosialiasasi dan bimbingan alat keselamatan saat berlayar pada kapal Klm Ariyuti 02 yang dilakukan oleh Aipda Haerul Umam di laksanakan pada hari Senin, 23/5 mulai pukul 09.30 WIB-selesai bertempat di sekitaran pesisir Pelabuhan Marina boom Banyuwangi yang berada dipelabuhan Marina.

Kanit Kota Satuan Polisi Perairan dan Udara (Sat Pol Airud) Aipda Haerul Umam melaksanakan giat patroli dan Binluh kepada masyarakat nelayan serta pemeriksaan alat keselamatan dalam kapal seperti lifejacket kepada nahkoda Klm Ariyuti 02 yang Sandar di area pelabuhan Marina Boom Banyuwangi.

Bacaan Lainnya

Dalam melaksanan tugas Kamtibmas Umam, memberikan bimbingan penyuluhan/sosialisasi dan pemeriksaan alat keselamatan serta akan pentingnya memakai alat keselematan lifejacket dan melengkapi dokumen kapal pada saat melaut, ring bouy serta mengajak nahkoda/abk untuk menaati prokes terjalinnya komunikasi dengan nahkoda dan abk Ariyuti 02.

Kasat Satpolairud Polresta Banyuwangi Kompol Masyhur Ade, S. Ik, MH menjelaskan, sosialiasasi dan pembinaan tentang alat keselamatan kepada nahkoda dan abk Klm Ariyuti 02, memeriksa alat keselamatan yang ada di dalam kapal klm Ariyuti 02, pentingnya memakai masker, memberikan edukasi dan pemahaman kepada nelayan untuk memakai alat keselematan lifejacket, melengkapi alat kelengkapan seperti alat keselamatan ring bouy, lifejacket pada saat melaut/mencari ikan, pengecekan suhu tubuh menggunakan termogun, penyemprotan hand sanitizer. Terciptanya kesadaran nahkoda dan abk akan pentingnya melengkapi alat keselematan dalam kapal pada saat melaut, pengecekan secara berkala alat keselematan serta mengecek kelayakan kapal secara berkala setelah habits melaut guna meminalisir terjadinya kecelakaan yang menimbulkan korban jiwa serta selalu waspada terhadap cuaca extrem pada saat melaut.

Pewarta : Putra

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *