Bripka I Wayan Wedhana Melaksanakan Giat Pengecekan Isi Barang Kapal

  • Whatsapp
IMG-20220530-WA0078

Banyuwangi || Transisinews – Dalam melaksanan tugas patroli wilayah Bripka I Wayan Wedhana, memeriksa barang bawaan dan isi kapal serta bimbingan penyuluhan tentang pentingnya prokes pada saat melakukan aktivitas pelayaran.

Kegiatan patroli dan sambang meliputi wilayah pesisir pelabuhan yang berada di kawasan hukum Polresta Banyuwangi yang di laksanakan pada hari Senin, 30/5 pukul 09.35 WIB-selesai yang menyasar kapal yang sedang bersandar di kawasan pelabuhan khususnya di atas kapal motor dan sekoci untuk melakukan pemeriksaan tempat box penyimpanan.

Bacaan Lainnya

Kanit Satpolairud Pancer Bripka I Wayan Wedhana melaksanakan kegiatan sambang dan patroli kepada kapal-kapal yang bersandar dikawasan pelabuhan tepatnya di atas kapal motor maupun kapal sekoci.

Harapannya dari patroli dan sambang yang di lakukan, para nelayan tidak membawa barang yang melanggar hukum seperti bom ikan, narkotika dan barang yang dilarang menurut undang-undang serta terjalin komunikasi dan sinergitas dengan masyarakat, nelayan, tokoh masyarakat, pengusaha ikan, pemilik kapal dengan Polri serta menciptakan suasana Aman dan Nyaman.

Kompol Masyhur Ade, S.I.K, MH menjelaskan hasil kegiatan meliputi patroli wilayah dan sambang nahkoda dan abk serta masyarakat/nelayan untuk dilakukan pembinaan tentang alat keselamatan pada saat melaut, barang-barang yang dilarang yang dapat di jerat hukum, prokes dan pembagian masker.

Sasaran dari patroli wilayah pelabuhan, menyasar kapal palar muda serta kapal sekoci pemeriksaan di lakukan di atas kapal serta memeriksa bawaan yang ada dalam kapal. Pembinaan kepada nahkoda dan abk yang berada di pelabuhan untuk di berikan pembinaan tentang pentingnya memakai lifejacket pada saat melaut, memberikan pemahaman kepada nelayan untuk memakai masker pada saat berada di tempat umum guna memutus mata rantai covid-19.

Kegiatan dilaksanakan di atas kapal palar muda guna mengingatkan nahkoda dan abk yang sedang melakukan aktivitas di atas kapal untuk selalu waspada terhadap cuaca extrem, menghimbau kepada masyarakat/nelayan yang berada dipesisir pelabuhan akan pentingnya memakai masker untuk meminalisir penyebaran virus Covid-19.

Terjalin komunikasi dan kedekatan emosional dengan nahkoda dan abk palar muda serta nelayan-nelayan kapal sekoci dan masyarakat/nelayan yang berada dikawasan pelabuhan. Melaksanakan pemantaun terhadap kapal-kapal yang berada di kawasan pesisir pelabuhan. Memberikan himbauan kepada masyarakat/nelayan untuk selalu waspada terhadap perubahan cuaca extrem.

Pewarta : Putra

Pos terkait

Tinggalkan Balasan