Calon Taruna (CATAR) AAL SUB PANDA LANAL Banyuwangi Siap Berkopetensi di PANDA LANTAMAL V Surabaya

  • Whatsapp
IMG-20220530-WA0027

Penlanal Banyuwangi || Ttansisinews – Sebanyak 88 Calon Taruna (Catar) Akademi Angkatan Laut (AAL) TA. 2022 yang sudah tervalidasi, secara resmi diberangkatkan oleh Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Banyuwangi Letkol Laut (P) Ansori, bertempat di Mako Pangkalan TNI AL (Lanal) Banyuwangi Jl. Raya Situbondo No. 54 Ketapang Banyuwangi, Senin (29/05/2022).

Bacaan Lainnya

Turut hadir dalam kegiatan pemberangkatan Catar AAL diantaranya Palaksa Lanal Banyuwangi Mayor Laut (T) Hari Handoko, Pasminlog Lanal Banyuwangi Kapten Laut (P) Suwarno, Pasintel Lanal Banyuwangi Kapten Laut (S) I Putu Ratmaya, Paspotmar Lanal Banyuwangi Kapten Laut (KH) Rianto, S.H, Pjs. Pasops Lanal Banyuwangi Lettu Laut (P) Eko Meiyanto, Pjs. Dandenpom Lanal Banyuwangi Lettu Laut (P) Ahmad Jayadi, Dan Unit Intel Lettu Laut (S) Gadakusuma P.S., S.Tr. Han dan Pjs. Ka BP Lanal Banyuwangi Lettu Laut (K) drg. Abdul Hadi serta Panitia Seleksi Sub Panda Lanal Banyuwangi.

Dalam arahannya, Danlanal Banyuwangi selaku Ketua Sub Panda Lanal Banyuwangi memberikan semangat dan motivasi kepada Catar agar melaksanakan rangkaian test dengan baik dan maksimal sesuai dengan materi yang diujikan oleh Panitia Seleksi mulai dari tingkat daerah sampai dengan tingkat Pusat nantinya.

Selain itu kepada para Catar untuk senantiasa berikhtiar dengan berusaha dan berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa serta tidak lupa meminta doa restu kepada kedua orang tua agar diberikan kemudahan, kelancaran, dalam mengikuti seleksi Catar AAL di Panda Lantamal V Surabaya.

“Percaya pada kemampuan diri kalian sendiri, jangan percaya apabila ada oknum yang menjanjikan kalian lulus dalam seleksi penerimaan Catar AAL ini, terus tingkatkan kemampuan diri kalian, ikuti seluruh peraturan dan arahan dari panitia maupun tester, harapan saya kalian mudah-mudahan semua bisa lulus dan mengikuti pendidikan Taruna”, Pungkas Danlanal.

Kegiatan tersebut selaras dengan Perintah Harian Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal), “bangun sumber daya manusia yang unggul dan profesional serta tangguh menghadapi segala ancaman”.(tim)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan