Petugas Gabungan Selamatkan 3 Wisatawan Terseret Ombak Pantai Mbah Drajit

  • Whatsapp

Lumajang,Newsmmc.com– Petugas gabungan terdiri TNI-Polri dan Tim SAR selamatkan Tiga orang wisatawan terseret ombak Pantai Mbah Drajid, Desa Wotgalih, Kecamatan Yosowilangun, Kabupaten Lumajang, Insiden terjadi ketika masa libur lebran, Minggu (30/4/2023) kemarin.

Ketiga korban itu adalah Ketiga orang yang dimaksud adalah Khoirul (34) warga Desa Krai, Rama (19) dan Ferdi (19) warga Desa Darungan, Kecamatan Yosowilangun.

Bacaan Lainnya

Kapolsek Yosowilangun AKP Hariyanto mengatakan, Ketiga orang tersebut datang ke Pantai Mbah Drajit ini untuk merayakan lebaran Ketupat (H+8).

“Beruntung peristiwa tersebut ketiga korban berhasil diselamatkan Tim Sar, namun satu orang bernama Khoirul dibawa Puskesmas Yosowilangun,” ujarnya.

AKP Hariyanto menjelaskan, Kronologi insiden tersebut bermula ketika korban mandi di sebelah barat Pantai Mbah Drajit. Namun karena kelelahan karena mandi satu jam, salah satu korban Khouril tiba-tiba terseret ombak hingga ketengah.

Melihat Khoirul terseret ombak pun terombang-ambing di tengah laut. Sebanyak 2 orang temannya Rama dan Ferdi mencoba untuk menolongnya, akan tetapi keduanya tidak mampu dan ikut terbawa ombak.

Petugas gabungan yang tengah memantau dan bersiaga di lokasi langsung menolong ketiga korban.

“Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu, karena petugas gabungan langsung melakukan evakuasi ketiga korban dan diberikan pertolongan pertama,” ujarnya.

Dua korban Ferdi dan Rama ini sudah diperbolehkan pulang. Sedangkan, Khoirul harus dilarikan ke Puskesmas setempat untuk mendapatkan perawatan.

“Temannya yang dua sudah pulang dijemput keluarganya, satu orang lagi masih dirawat di Puskesmas karena kondisinya kurang baik,” terangnya.

Kapolsek menambahkan, ketiga korban mandi mandi disisi sebelah barat (palung barat) di barat bendera merah.

Untuk itu, dirinya menghimbau para pengunjung pantai untuk tidak mandi di laut. Sebab, ombak di pesisir pantai selatan cukup besar.

“Kami imbau untuk wisatawan pantai untuk tidak mandi di laut. Tidak hanya Pantai Mbah Drajit, tapi semua pantai di Lumajang,” pungkasnya. ( Red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *