Kini Saat nya Siti Jumroatus S, A.md.Keb Tujukan Terjun Dunia Politik

  • Whatsapp

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Republik Indonesia (RI) telah menetapkan hari dan tanggal pemungutan suara untuk Pemilu 2024, yaitu pada Hari Rabu, tanggal 14 Februari 2024. Penetapan tersebut, tertuang dalam keputusan KPU RI nomor 21 tahun 2022.

Terhitung dua tahun dari sekarang, persiapan sejumlah partai politik untuk melaksanakan Pemilu 2024 sudah mulai terlihat. Termasuk para Caleg yang akan ikut telah mempersiapkan diri untuk memperebutkan kursi di Pemilu 2024 mendatang.

Bacaan Lainnya

Siti Jumroatus S, A.md.Keb, dara cantik yang biasa panggilan (Zuma) contohnya. Politikus Partai Garda Perubahan Indonesia (Garuda), ia akan bertarung untuk memperebutkan kursi legislatif DPRD Bojonegoro di Daerah Pemilihan (Dapil) 3, wilayah Kecamatan Sugihwaras, Kedungadem, Kepohbaru, dan Baureno.

Ia beranggapan kalau zaman sekarang politik bukan lagi dunianya para orang tua. Banyak anak muda yang melek teknologi mulai terjun ke politik dengan berbagai alasan dan motivasi. Mereka memberi energi baru pada demokrasi.

“Politik bagi anak muda sebuah pertanggungjawaban moril, jadi tidak hanya mengkritisi dari luar sistem, kritisi dari sosmed, tapi bagaimana anak muda punya tanggung jawab perbaiki bangsa ini dengan masuk politik,” kata Zuma kepada suara Ronggolawe.net Kamis(02/06/2022).

Menurut Zuma, sebagai calon pemimpin masa depan, generasi muda perlu terlibat langsung dalam politik sejak dini. “Karena politik itu adalah sebuah pekerjaan mulia untuk memperbaiki segala tatanan pada kebaikan,” ujarnya.

“Saya akan lebih fokus pada persoalan-persoalan kepemudaan. Kemudian pelayanan kesehatan yang harus lebih ditingkatkan kepada warga yang kurang mampu,” tukas lulusan akademi kebidanan ini.

Zuma juga melihat kemiskinan salah satu faktor yang harus dituntaskan dengan program-program yang menyentuh langsung masyarakat. Menurutnya di sini butuh peran penting anak muda untuk mengawal langsung dari DPRD.

“Saya merasa terpanggil untuk melakukan sesuatu. Caranya dengan berpolitik dan maju sebagai caleg,”pungkasnya.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *