Kanit Satpolairud Muncar Melaksanakan Giat Bimbingan dan Penyuluhan Kepada Nelayan

  • Whatsapp
IMG-20220529-WA0093

Banyuwangi || Transisinews – Kanit Satpolairud Muncar Aiptu Bambang Supriyanto melaksanakan kegiatan sambang dan binluh kepada masyarakat/nelayan maupun Abk yang berada dikawasan pelabuhan Muncar.

Dalam melaksanan tugas Kamtibmas Bambang, memberikan bimbingan dan penyuluhan pentingnya memakai lifejacket, masker, menjaga jarak, menghimbau masyarakat/nelayan untuk berhati-hati pada saat melakukan aktivitas di luar rumah untuk mencari ikan serta mengajak masyarakat untuk menaati prokes.

Bacaan Lainnya

Kegiatan bimbingan dan penyuluhan meliputi wilayah pesisir pelabuhan muncar di mulai pada hari Minggu, 29/5 pukul 08.30 WIB-selesai yang menyasar masyarakat/nelayan yang berada di kawasan pesisir pelabuhan Muncar, dusun dusun Sampangan.

Kegiatan yang dilakukan guna mengingatkan masyarakat/nelayan maupun abk yang berada dipesisir pelabuhan akan pentingnya memakai lifejacket serta memakai masker untuk meminalisir penyebaran virus Covid-19.

Terjalin komunikasi, kedekatan emosional dengan masyarakat/nelayan, tempat pelelangan ikan maupun tempat wisata untuk di berikan edukasi/wawasan protokol kesehatan dan melaksanakan pemantaun terhadap masyarakat/nelayan yang berada di kawasan pesisir pelabuhan.

Kompol Masyhur Ade, S.I.K, MH menjelaskan hasil kegiatan meliputi patroli wilayah dan sambang masyarakat nelayan dan abk untuk dilakukan pembinaan tentang memakai jaket keselamatan pada saat melaut, sosialisasi tentang penerapan protokol kesehatan dalam beraktivitas.

Harapannya dari patroli dan binluh yang di laksanakan, terjalin komunikasi serta sinergitas dengan masyarakat, tokoh masyarakat, nelayan dengan Polri serta menciptakan suasana Aman dan Nyaman.

Sasaran dari pembinaan kepada masyarakat/nelayan yang berada di pelabuhan Muncar untuk di berikan pembinaan tentang pentingnya memakai lifejacket pada saat melaut, memberikan pemahaman kepada nelayan untuk memakai masker pada saat berada di tempat umum guna memutus mata rantai covid-19, memberikan himbauan kepada nelayan untuk selalu waspada terhadap perubahan cuaca extrem.

Pewarta : Putra

Pos terkait

Tinggalkan Balasan