Aksi Balap Liar Gresik, Resahkan Warga dan Penguna Jalan

  • Whatsapp

Gresik, Newsmmc.com -Aksi balap liar menjadi ajang bergengsi kaula muda Kota Gresik di waktu malam hari, Kali ini bertempat di Jalan RA Kartini Gresik, puluhan remaja menggunakan motor sedang beradu kecepatan mulai dari arah timur jalan utama sampai finish di arah barat. Tanpa mengenakan helm layaknya seorang pembalap menggeber-geber knalpot motornya.

Aksi balap liar itu sepertinya kerap terjadi. Pasalnya, sejumlah penonton menyaksikan tontonan gratis tersebut, sambil duduk di pinggir jalan.

Bacaan Lainnya

“Lumayan ada tontonan gratis, adu balap motor Ini sering terjadi biasanya dilakukan saat malam minggu pukul 00.00 sampai selesai ,” ujar salah satu penonton Minggu (07/05/2023).

Balap motor liar yang digelar oleh puluhan anak remaja itu, sangat ironis. Sebab, imbasnya sangat mengganggu para pengguna jalan yang melintas. Pasalnya, jalan Ra Kartini di Kota Gresik tersebut sering sekali dipakai adu kecepatan.

IMG-20230507-WA0002

Salah satu pengguna jalan yang tidak mau disebutkan namanya asal Randu Agung Gresik, mengaku risih adanya balap liar ini. “Sangat mengganggu, masak kami mau lewat disuruh minggir dulu sampai menunggu mereka sedang beradu kecepatan, malahan kemarin ada yang nabrak halte mas,” dan sekarang tidak ada petugas yang mengontrol,” Ucapnya.

Terkait dengan kejadian ini, dirinya meminta agar aparat kepolisian rutin melakukan patroli untuk menindak para pembalap liar yang meresahkan masyarakat pengguna jalan dan masyarakat sekitar.

“Tolong aparat kepolisian melakukan penindakan. Sebab, hal ini sering terjadi saat malam minggu. Dampaknya, mengganggu pengguna jalan yang melintas,” pungkasnya.(Frd)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *