Memperingati Hari Lahir nya Pancasila, Warga Medokan Semampir Timur Dam 2

  • Whatsapp

Surabaya,Newsmmc.com – Tepat pada tanggal 1 Juni 2023 . Warga Medokan Semampir Timur DAM 2 Kecamatan Sukolilo memperingati hari lahirnya Pancasila yang dibarengi acara Sedekah bumi.

Wardoyo, SH. Selaku kordinator acara yang setiap tahun diselenggarakan secara rutin. Dalam prolognya mengatakan ” Bahwa maksud dan tujuan memperingati lahir lahirnya Pancasila dan sedekah bumi adalah :Pertama agar generasi muda dan seterusnya tidak lupa akan jati diri bangsa Indonesia, dimana jati diri bangsa telah tertuang pada kelima sila , yang kemudian disebut dengan Pancasila.

Bacaan Lainnya

Walaupun acara ini sangat sederhana, tapi yang paling utama muatan makna dari penyelenggaraan acara ini.

Dan sedekah bumi merupakan acara rutin tahunan dari warga Medokan Semampir Timur DAM 2 maksud dan tujuannya adalah sebagai bentuk rasa syukur kita pada Tuhan Yang Maha Kuasa atas anugerah dan keberkahannya pada bumi yang diciptakannya dengan tumbuh berbagai kekayaan alam yang bisa kita nikmati.

Acara rutin ini dihadiri oleh seluruh warga Medokan Semampir Timur DAM 2 yang jumlahnya ratusan warga juga rekan rekan aktivis dari beberapa LSM, dan Teman teman Media.

Diantara tokoh tokoh masyarakat yang hadir dalam acara ini; Ketua RW 08 Medokan Semampir Timu DAM 2 Pak Pri biasa dipanggil , Ketua LPMK Kelurahan Medokan Semampir, Juga paling istimewa adalah kehadiran Yordan M Batara Goa. Anggota DPRD Propinsi Jawa Timur.

Kehadiran Yordan panggilan akrabnya sangat dielu elukan warga Medokan Semampir.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *