Warga Keluhkan 16 Titik Lampu PJU Padam di Jalan Lintas Desa Tanjung Serian

  • Whatsapp

Gambar Ilustrasi

Muara Enim | MMCnews.id – Padamnya lampu penerangan jalan umum (PJU) yanng berlokasi jalan lintas desa Tanjung Serian, Kecamatan Muara Enim, Kabupaten Muara Enim Sumasel, di keluhkan warga, pasalnya padamnya 16 titik lampu diruas tersebut membuat jalan gelap gulita, sehingga membahayakan pengguna jalan.

Bacaan Lainnya

S (45), Salah satu warga yang tinggal tinggal tak jauh dari ruas tersebut mengatakan jika lampu Penerangan Jalan Umum di jalan lintas desa Tanjung Serian, Kecamatan Muara Enim, Kabupaten Muara Enim sekitar 16 titik yang padam, dan belum ada perbaikan.

“Ada 16 titik yang padam dan belum ada perbaikan, yang mengkawatirkan saat penghujan, karena dapat membahayakan pengguna jalan”katanya.19/4/22.

Menurutnya padamnya lampu PJU tersebut mengundang sejumlah pertanyaan besar terkait pemeliharaan lampu Pju, padahal lampu Pju diruas tersebut belum lama beroperasi.

Selain lampu Pju di ruas Tanjung Serian, Kecamatan Muara Enim, hal yang sama juga terjadi di simpang STB, beberapa titik juga mengalami padam diantaranya Desa Muaralawai, Tanjung jati, Lubuk Amplas, Air lintang, Karang raja,Tungkal,Rumah tumbuh, Jl.Angkatan 45.

Sementara dari laman LPSE tahun 2021 menyebutkan untuk pemeliharaan Lampu PJU di jalan lintas desa Tanjung Serian diperkirakan senilai Rp.647.308.995. dengan nama paket Pemeliharaan lampu Jalan Lintas (umum) satuan Kerja Kecamatan Muara Enim dengan nilai pagu Rp.647.308.995.

Selanjutnya dengan nama paket belanja alat listrik penerangan lampu Jalan Lintas (umum) kecamatan Muara Enim satuan kerja Kecamatan Muara Enim nilai pagu Rp.188.156.100.

Terpisah Camat Muara Enim dikonfirmasi wartawan menjelaskan jika pihak Disperindag yang menjadi pengguna anggaran pada Tahun 2021.
(Aan_)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *